Friday 15 April 2016

Tentang Merasa

Menarik menseksamai apa yang dikatakan Jurgen Klopp setelah timnya, Liverpool mengalahkan Dortmund di Piala Europa 2016:

"Ketika kami mencetak gol semua orang bisa melihat sesuatu yang terjadi di stadion. Saya bisa merasakannya, bisa menciumnya. Sangat sering dalam dunia sepakbola bahwa pertandingannya sudah berakhir, tapi tidak di sini. Tidak dengan tim Liverpool. Rasanya hebat bisa menjadi bagian darinya," lanjut Klopp.

"Saya tahu ini adalah sebuah tempat untuk momen-momen besar sepakbola. Kami tidak memulai kisah ini tapi tahu tanggung jawab kami untuk menuliskan beberapa kisah dalam sepakbola," imbuh dia.

"Ketika kami memasukkan Daniel Sturridge dan Joe Allen, kami memberikan mereka pesan 'kami harus menunjukkan karakter'. Saya tak peduli kalau kami akhirnya kalah, kami harus menunjukkan mereka karakter kami dan bahkan malah melakukan lebih."

Merasakan diri tidak lebih besar dari klub adalah kesadaran tertinggi seorang petarung kebenaran.

Tidak peduli hasil apapun yang diperoleh, memberikan yang terbaik dalam setiap episodenya, akan ternilai yang terbaik pula oleh yang di langit dan di bumi.


No comments:

Post a Comment